Selasa, 10 Januari 2012

Peluang kerja Sea games 2011

Dengan terpilihnya Palembang menjadi tempat pelaksanaan pembukaan dan penutupan SEA Games 2011, merupakan kesempatan emas bagi para sarjana untuk menciptakan usaha baru, pada acara sosialisasi program seribu sarjana wirausaha di daerah itu mengatakan, banyak peluang usaha yang dapat dimanfaatkan, salah satunya adalah kegiatan pelaksanaan SEA Games 2011.

pada SEA Games mendatang, sedikitnya 24 cabang olahraga akan dipertandingkan di Sumsel, artinya pada pesta olahraga Asia Tenggara itu akan hadir 5.000 atlet, dan 8.000 ofisial dan sejumlah tamu kehormatan dari 11 negara peserta membutuhkan pelayanan dan fasilitas konsumsi. pelaksanaan SEA Games itu hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh semua pihak di daerah ini termasuk dari kalangan sarjana wirausaha tersebut.

Para sarjana harus mampu menciptakan peluang usaha, termasuk sejumlah koperasi usaha kecil menengah untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan rakyat banyak. pada pesta besar di kalangan atlet kawasan Asia Tenggara itu, para sarjana dan usaha koperasi jangan sampai menjadi penonton di negeri sendiri, tetapi harus mampu memanfaatkan peluang sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat.

Peluang usaha tersebut selain menyediakan jasa konsumsi, juga bisa dalam bentuk penyediaan aneka cendera mata dan bentuk oleh-oleh lainnya untuk dibawa pulang oleh para tamu dari 11 negara sahabat itu, katanya.

sekarang ini di Sumsel telah dibentuk pengurus Dewan Koperasi Indonesia yang peresmiannya dilakukan bersamaan dengan acara Peringatah Hari Koperasi tingkat provinsi Sumatera Selatan 2010 di Palembang.

Melalui para pengurus koperasi ini, diharapkan mampu menggerakkan anggotanya memanfaatkan peluang SEA Games 2011 dengan menciptakan peluang usaha menguntungkan untuk kesejahteraan anggota, katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar