Sejarah Design sebagai disipln
Desain Grafis sebagai suatu disiplin memiliki sejarah yang relatif baru, dengan desain grafis nama '"pertama kali dicetuskan oleh William Addison Dwiggins pada tahun 1922, kegiatan desain termasuk grafis rentang atau sering termasuk ke dalam sejarah manusia. Contoh : gua-gua Lascaux, ke Roma's Kolom Trajan terhadap manuskrip Abad Pertengahan, ke neons menyilaukan Ginza Dalam kedua ini sejarah yang panjang dan dalam ledakan yang relatif baru komunikasi visual dalam abad 20 dan 21. kadang-kadang ada perbedaan kabur dan bertumpang-tindih dari iklan seni, desain grafis dan seni rupa. Setelah semua, mereka berbagi banyak dermawan, teori yang sama elemen, prinsip, praktek dan bahasa, dan kadang-kadang sama atau klien. Dalam iklan seni tujuan akhir adalah penjualan barang dan jasa. Dalam desain grafis, suatu esensi untuk memberikan rangka untuk informasi, formulir ini untuk ide-ide, ekspresi dan perasaan untuk artefak yang mendokumentasikan pengalaman manusia.
Desain Grafis
Desain grafis adalah sebuah proses kreatif atau paling sering melibatkan klien dan desainer dan biasanya diselesaikan dalam hubungannya dengan produsen bentuk (misalnya, printer, programmer, signmakers, dll) dan biasanya dilakukan untuk menyampaikan pesan tertentu (atau pesan) untuk customer yang ditargetkan. sebuah desain grafis dapat juga merujuk ke sejumlah disiplin artistik dan profesional yang berfokus pada komunikasi visual dan presentasi. Bidang secara keseluruhan juga sering disebut sebagai Komunikasi Visual atau Desain Komunikasi.
Grafik desianer
Pernah kah berpikir desain grafis sebagai perdagangan? itu adalah sebuah anakronistis dan dapat di bilang suatu keterbatasan. Hal ini lebih berguna untuk melihat pada pendekatan yang mendasari untuk merancang bahwa grafis membutuhkan desainer atau perancang untuk memahami perannya dalam proses produksi cetak dan digital. Seorang desainer dasarnya memiliki dua peran dalam proses, yaitu memenuhi desain singkat dan melaksanakan pekerjaan.
Seorang desainer grafis pun harus lah membawa rasa untuk konsep-konsep dalam suatu desain yang mereka buat dan mengatur mereka dengan cara yang memberi mereka kecepatan dan makna. Pada dasarnya, seorang desainer kreatif struktur dan mengedit pekerjaan, dan membuat keputusan tentang apa yang penting untuk berkomunikasi dan cara terbaik untuk menyampaikan pesan.
Struktur dan metode kerja
Seorang desainer dapat memenuhi berbagai peran di berbagai lingkungan dan struktur perusahaan. Mereka biasanya ikut terlibat dalam berbagai kegiatan dan bekerja dengan host yang profesional kreatif lainnya. Setiap studio desain memiliki etos khususnya sendiri, gaya, tujuan, pengaruh dan budaya.
Kelompok Desainer
Seorang desainer mempunyai tujuan dalam praktek desain dan mendapatkan pengalaman praktis adalah untuk mendapatkan magang di sebuah studio desain setelah menyelesaikan seni perguruan tinggi.keahlian dan dukungan kreatif. Sebagai contoh, sebuah besar rancangan grup mungkin memiliki lebih banyak staf, kantor besar dan pimpinan yang lebih tinggi daripada studio kecil, yang akan berdampak pada jenis pekerjaan yang mereka lakukan. Sebagian besar agen mungkin terlalu mahal bagi perusahaan kecil untuk pembayaranya, dan sementara bagi agen yang lebih kecil atau mungkin tidak mampu menangani tuntutan account besar.
Desainer cenderung memiliki atau merasakan untuk jenis perusahaan mereka nyaman bekerja. Beberapa tertarik untuk customer besar yang mempunyaimerek dan terlibat dalam berbagai sektor yang dilayani oleh lembaga desain yang lebih besar.
Sumber :
The Fundamentals of Graphic Design Graphic design as a discipline by Gavin Ambrosse & Paul Harris
http://en.wikipedia.org/wiki/Graphic_design
Tidak ada komentar:
Posting Komentar