Senin, 23 November 2009

OPEN SOURCE

Open source

Open source menjelaskan pengamalan di produksi dan pengembangan yang memajukan akses kepada akhir product' sumber materials—typically, source program mereka. menganggap ini sebagai falsafah, dan lain menganggap ini sebagai memandang menurut kegunaannya metodologi. sebelum membuka sumber menjadi meluas mengadopsi, pengembang dan produsen menggunakan berbagai kelompok kata menggambarkan konsep; istilah membuka sumber memperoleh ketenaran dengan kenaikan internet dan nya memungkinkan dari bermacam-macam model produksi, jalan sempit komunikasi, dan komunitas interaktip. kemudian, buka perangkat lunak Open source menjadi paling menonjol muka membuka pengamalan Open source.

Contoh dari open source dapat mempertimbangkan bersamaan menggunakan dari yang berbeda agenda dan mendekati di produksi, di kontras dengan banyak memusatkan model pengembangan seperti itu khas menggunakan di perangkat lunak komersial perusahaan-perusahaan. prinsip dan pengamalan biasa menerapkan kepada pengembangan produksi orang yang sebaya sumber yang dibuat tersedia untuk kerja sama umum. hasil ini peer-based kerja sama biasanya melepaskan sebagai open-source, buka metode sumber makin bertambah sedang menerapkan di ladang lain berusaha, seperti biotechnology.

Sejarah Open source

konsep open source dan pembagian gratis informasi teknologi telah hidup panjang sebelum komputer hidup. ada Open source menyinggung ke businesse dan ada Open source menyinggung ke komputer, software, dan teknologi. pada awal tahun pengembangan mobil, kelompok pemegang monopoli ibukota milik hak-hak untuk 2 paten mesin bensin putaran semula filed dengan george b. selden. dengan pengontrolan paten ini, mereka dapat memegang hak monopoli industri dan pabrikan mobil kekuatan bertahan pada permintaan mereka, atau resiko perkara hukum. di 1911, bebas automaker henry sungai dangkal memenangkan kepada tantangan selden paten. hasil bahwa selden paten menjadi sebenarnya tidak berharga dan persatuan baru (yang akan akhirnya menjadi persatuan pabrikan kendaraan bermotor) dilengkungkan. persatuan baru mengadakan cross-licensing persetujuan diantara semua kita pabrikan otomatis: meskipun tiap perusahaan akan mengembangkan teknologi dan hak paten file, hak paten ini dibagi secara terbuka dan tanpa penukaran uang diantara semua pabrikan. pada poin dimana US memulai perang dunia II , 92 hak paten digunakan dengan bebas dengan pabrikan lain dan pada gilirannya membuat menggunakan dari 515 hak paten dari lainnya perusahaan-perusahaan, semua tanpa perkara hukum atau penukaran uang.

sangat mirip dengan Open standards, peneliti dengan akses kepada lanjutan jaringan agen proyek riset (arpanet menggunakan proses memanggil permintaan untuk komentar mengembangkan protokol jaringan telekomunikasi. diwatakkan oleh sejaman membuka sumber bekerja, ini 1960 kolaboratif proses dipimpin kepada kelahiran internet di 1969. ada hal terdahulu Open source dan Softwre gratis seperti ibm' sumber mengeluarkan tentang nya sistem operasi dan program lain di 1950,60, dan grup pengguna berbagi yang dibentuk memudahkan penukaran perangkat lunak. Open source di internet mulai bila internet sekedar papan pesan dan maju ke banyak lanjutan pemberian dan berbagi bentuk suka website. sekarang ada banyak website, organisasi, dan businesse saya. e. lego kelompok orang yang terpilih, siapa memajukan Open source pembagian segalanya dari kode komputer ke mekanika memperbaiki produk, teknik, atau kemajuan medis.

keputusan dengan sebagian orang di pergerakan perangkat lunak gratis menggunakan label “open source” muncul dari siasat sessio menahan palo alto, california, di reaksi ke netscape' januari 1998 pemberitahuan source program mengeluarkan untuk navigator. kelompok individu di sidang termasuk christine peterson siapa disarankan “open source”, todd anderson, larry augustin, jon gedung pertemuan, sam ockman, michael tiemann dan eric s. raymond. mereka menggunakan peluang sebelum mengeluarkan dari navigator' source program ke mereka sendiri gratis ideologis dan arti lain konfrontasi perangkat lunak gratis istilah. netscape diizinkan dan melepaskan kode nya sebagai Open source bawah netscape izin umum dan kemudian bawah mozilla izin umum.

istilah diberikan dorongan besar peristiwa mengorganisir di april 1998 dengan penerbit teknologi tim o'reilly. semula bergelar “freeware summit” dan nanti mengetahui sebagai “open sumber summit”, peristiwa membawa bersama pemimpin gratis paling utama dan buka proyek sumber, termasuk linu torvald, larry dinding, brian behlendorf, eric allman, guido truk pengangkut barang rossum, michael tiemann, paul vixie, jamie zawinski dari netscape, dan eric raymond. demikian pertemuan, kekacauan disebabkan oleh software gratis . tiemann membantah untuk “sourceware” sebagai istilah baru, sementara raymond membantah untuk “open sumber. ” berkumpul pengembang mengambil voting, dan pemenang diumumkan itu konferensi pers malam. lima hari nanti, raymond membuat pertama umum memanggil kepada komunitas perangkat lunak gratis mengangkat istilah baru. membuka langkah awal sumber dilengkungkan segera kemudian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar